Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil | Kini banyak ibu rumah tangga yang beralih memilih usaha sampingan. Pasalnya jika berkarier di perusahaan atau kantor akan menyita waktu yang cukup banyak. Namun sebaliknya membuka usaha di rumah bisa mempunyai waktu lebih fleksibel, sehingga dapat mengurus suami dan anak-anaknya. Di samping itu, juga masih tetap mendapatkan uang yang lumayan besar.

Kendati demikian, para ibu yang sebelumnya tidak memiliki pengetahuan tentang bisnis maka akan sulit melakukannya. Karena itulah, ibu-ibu biasa dikategorikan sebagai pemula untuk mempunyai sebuah usaha sendiri. Apalagi menjalankan bisnis rumahan yang menjanjikan dan dikelola sendiri akan membutuhkan kemampuan berwirausaha. Inilah peluang usaha sampingan ibu rumah tangga dengan modal kecil seadanya.

Peluang Usaha Bagi Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

  1. Jasa Menjahit Pakaian

Biasanya kemampuan yang dimiliki oleh ibu rumah tangga adalah skill menjahit pakaian. Apalagi dijaman yang serba fashion, anda tak ada salahnya untuk belajar mengembangkan skill menjahit di rumah. Jasa menjahit kini memang banyak dibutuhkan, semisal untuk menjahit kebaya seragam, hingga kebutuhan untuk memperbaiki baju yang sobek. Paling tidak saat anda membuka usaha menjahit, maka harus memperbanyak promosi ketika menjelang momen-momen tertentu seperti menjelang masuk sekolah, menjelang hari raya, atau tahun baru.

  1. Reseller Baju dan Kosmetik

Kebanyakan perempuan, terutama bagi ibu-ibu, maka baju dan kosmetik termasuk item yang penting untuk menunjang penampilan. Hal semacam ini akan menjadi sebuah peluang tersendiri untuk membuka usaha berjualan pakaian maupun kosmetik. Apabila anda tidak memiliki banyak modal besar untuk stok baju atau kosmetik sendiri, maka pilihan yang paling tepat adalah menjadi reseller.  Seorang reseller biasanya sang penjual tidak perlu memiliki stok barang yang banyak, namun cukup promosikan barang yang disediakan oleh supplier. Tips menjadi reseller sukses adalah memilih produk yang berkualitas dan promosi yang gencar.

  1. Membuka Usaha Katering

Inilah bisnis sampingan yang paling memiliki potensi besar oleh ibu rumah tangga, yakni memasak. Apabila peluang bisnis ini termasuk skill yang anda kuasai, maka tak ada salahnya memanfaatkan kemampuan memasak  menjadi sebuah pekerjaan yang mendatangkan uang banyak. Bisnis catering biasanya banyak diperlukan untuk kebutuhan acara-acara besar, seperti pernikahan, pengajian, atau acara-acara besar lainnya. Hanya dengan berbisnis katering maka anda bisa langsung mendapatkan pelanggan dengan catatan telah melakukan promosi.

  1. Bisnis Spa Rumahan

Rupanya tak jarang ibu-ibu yang senang dengan kecantikan dan mendandani diri sendiri. Bagaimana jika kebiasaan tersebut anda ajarkan pada orang lain dan menjadikannya usaha sampingan dirumah. Semisal anda mendirikan bisnis spa kecantikan layaknya di hotel atau mall. Namun anda bisa membuka usaha bisnis spa rumahan hanya dengan mengandalkan tenaga sendiri atau dengan menggaji orang lain untuk membantu anda. Untuk mengawali bisnis ini, anda bisa mempromosikan melalui rekan-rekan atau media social.

Bagaimana, anda tertarik dengan usaha sampingan di atas? Pastikan semua jenis usaha tadi bisa menjadi referensi terbaik untuk anda jalankan. Selamat berbisnis.

 

Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.