Tips Membuka Usaha Kantin Sekolah

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

Tips Membuka Usaha Kantin Sekolah | Bagi sebagian besar orang, memiliki sebuah usaha atau bisnis merupakan suatu hal yang mereka impikan. Namun tidak banyak orang yang bisa merealisasikan mimpi itu, sebagian orang yang mengurungkan niatnya untuk memulai usaha atau bisnis adalah karena mereka tidak berani menghadapi resiko yang akan mereka hadapi di depan. Padahal resiko adalah sesuatu yang tidak bisa ditiadakan, namun resiko kerugian ini bisa kita minimalisir dengan memilih usaha yang tepat.

Salah satu jenis usaha yang tepat untuk Sahabat Laba pilih adalah usaha kantin, hal ini dikarenakan usaha kantin merupakan usaha yang memiliki peluang yang besar dan menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan. Usaha kantin sekolah sendiri termasuk usaha dengan pangsa pasar yang sangat baik karena setiap sekolah pasti memiliki banyak siswa yang siap untuk menjadi pelanggan bagi usaha anda. Namun untuk membangun usaha kantin sekolah ini tentu saja tidak boleh asal – asalan, berikut ini akan kami berikan beberapa tipsnya.

Tips Membuka Usaha Kantin Sekolah

  1. Mencari Lokasi

Tips pertama yang bisa Sahabat Laba lakukan untuk bisa membangun usaha kantin adalah dengan mencari lokasi yang tepat untuk usaha tersebut, anda bisa mencari sekolah-sekolah yang memiliki banyak siswa sehingga memberikan anda peluang untuk sukses yang lebih besar. Selain itu Sahabat Laba juga perlu memilih di jenjang sekolah apa kantin anda akan berada karena akan berpengaruh pada daya beli konsumen.

  1. Sumber Daya Manusia

Tips kedua yang bisa dilakukan untuk membuka usaha kantin sekolah adalah dengan memperhatikan sumber daya manusia yang akan Sahabat Laba gunakan, untuk menjalankan usaha kantin sekolah sebenarnya tidak perlu sumber daya manusia dengan kualifikasi yang terlalu tinggi. Namun yang perlu diperhatikan adalah sumber daya manusia yang akan digunakan adalah orang yang jujur dan bisa dipercaya.

  1. Pendanaan

Urusan pendanaan juga perlu Sahabat Laba perhatikan dalam membangun usaha kantin sekolah, ada beberapa pendanaan yang harus anda lakukan sebagai modal untuk bisa membangun usaha kantin sekolah. Beberapa pendanaan yang harus anda perhitungkan tersebut antara lain adalah biaya untuk sewa tempat dan peralatan, biaya untuk stok produk, serta biaya yang anda keluarkan untuk membayar karyawan.

  1. Pelajari Kompetitor

Pada banyak kasus, kompetitor merupakan sebuah masalah terhadap usaha yang Sahabat Laba jalankan karena dapat merebut konsumen dari produk anda. Untuk mengatasi hal ini Sahabat Laba bisa mempelajari kompetitor anda terlebih dahulu mengenai produk apa saja yang mereka jual hingga pelayanan mereka terhadap konsumen sehingga tentunya anda bisa melengkapi berbagai hal yang tidak dimiliki oleh kompetitor.

  1. Buat Analisa Bisnis

Tips kelima sekaligus yang terakhir kami bahas dalam artikel ini adalah membuat analisa bisnis terhadap usaha kantin sekolah yang akan Sahabat Laba jalankan, anda bisa membuat analisa bisnis secara mendetail mengenai berapa biaya investasi ataupun modal yang harus anda keluarkan di awal ketika memulai usaha kantin sekolah hingga nantinya berapa lama investasi atau modal yang anda keluarkan tersebut kembali.

Usaha kantin sekolah merupakan usaha dengan peluang yang cukup menjanjikan, jika Sahabat Laba tertarik maka anda bisa melakukan beberapa tips untuk melakukannya di atas.

Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.