Strategi Integrated Marketing, Marketing All in One

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

Strategi Integrated Marketing, Marketing All in One | Aktivitas marketing bisnis dilakukan perusahaan untuk mencapai tujuan-tujuan yang berhubungan dengan pasar (market) seperti mengenal karakteristik pasar yang akan dimasuki, mengenal karakteristik para konsumen pasar tersebut beserta segala kebutuhannya akan produk yang mereka inginkan serta mengamati para pesaing yang menjual produk yang sama di pasar tersebut.

Lebih jauh aktivitas marketing juga akan membuat strategi-strategi agar perusahaan bisa berinteraksi dengan pelanggan, dan strategi-strategi untuk mengendalikan pesaing dan memenangkan persaingan.

Strategi Integrated Marketing, Marketing All in One

Ada sebuah starategi yang bisa digunakan dalam aktivitas marketing yang dinamakan Integrated Marketing yaitu sebuah strategi marketing yang memadukan secara terstruktur antara unsur internal (perusahaan), eksternal (pelanggan) dan interaktif marketing (koordinasi antara perusahaan dan pelanggan) untuk tujuan memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan menurut apa yang dibutuhkan dan diinginkan pelanggan.

Jadi dengan strategi integrated marketing, para marketer berupaya menjembatani dan mengkoordinasikan antara pihak perusahaan dan pihak pelanggan untuk bersinergi. Dimana bisa digambarkan bahwa pihak pelanggan seolah-olah mengutarakan kebutuhan-kebutuhan dan keinginan mereka terhadap suatu produk yang bermanfaat dan sangat mereka butuhkan, dan pihak perusahaan yang diwakili oleh para marketer menyerap aspirasi mereka dan bermaksud akan mengupayakan produk yang mereka butuhkan serta layanan yang mereka inginkan. Maksud kedua belah pihak ini diintegrasikan dalam satu kesatuan dalam suatu aktivitas marketing untuk mencapai tujuan.

Konsep integrated marketing adalah membangun koordinasi dan sinergi yang solid antara marketer (perusahaan) dan pelanggan yang bertujuan menyelenggarakan pelayanan prima kepada pelanggan menurut keinginan atau presepsi pelanggan.

Tujuan integrated marketing adalah kegiatan marketing untuk menciptakan hubungan yang sinergi dan bersifat interaktif marketer (perusahaan) dan pelanggan sehingga dapat terbentuk ikatan yang kuat untuk menghasilkan tujuan bersama.

Strategi yang digunakan integrated marketing diantaranya sebagai berikut:

1. Internal

Pada wilayah internal marketing atau orang-orang yang membentuk menjadi satu tim marketing membentuk sinergi (satu kesatuan) antar unit dalam perusahaan atau tim marketing dalam hal skill (kemampuan termasuk metode yang digunakan), alat-alat (sarana prasarana) dan satu motivasi yang berkomitmen kuat untuk melayani pelanggan dengan prima.

2. Ekternal

Pada wilayah eksternal marketing atau para marketer yang berhubungan dengan para pelanggan di pasar berupaya memokuskan pemasaran pada calon pelanggan dengan membuat kesepakatan perihal produk yang sangat diharapkan oleh pelanggan, cara penjualan produk yang lebih mereka sukai dan jenis layanan yang mereka inginkan. Semuanya dikolaborasikan dalam satu kesatuan tujuan bersama untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.

3. Interaktif

Interaktif marketing membentuk pola interaksi dengan pelanggan berupa pengalaman emosional yang positif. Pola interaksi yang sangat mengesankan bagi pelanggan dimana pelanggan akan merasa nyaman menggunakan produk tersebut sehingga pelanggan selalu loyal memakai produk yang akan dipasarkan.

Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.