Peluang Usaha Di Desa Yang Menguntungkan

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

Peluang Usaha Di Desa Yang Menguntungkan | Apakah Sahabat Laba tinggal di desa? Pastikan anda memiliki usaha yang menjanjikan di masa depan. Jangan sampai membiarkan peluang usaha di desa begitu saja tanpa terurus secara maksimal. Cobalah berpikir bagaimana mengelola sebuah usaha di desa yang mayoritas penduduknya sedikit. Bahkan masih sangat awam dalam melakoni dunia usaha atau bisnis.

Banyak hal yang bisa Sahabat Laba jadikan sebagai ladang bisnis saat tinggal di desa. Mulai dari berkebun, membuka toko kelontong, hingga beternak. Ada sekian banyak cara untuk memulai usaha tersebut. Namun yang jelas harus disesuaikan dengan kemampuan anda saat menjalankan usaha. Ini dia beberapa peluang usaha di desa yang paling menguntungkan.

Jenis Usaha Di Desa Yang Paling Menguntungkan

1. Ternak Ayam Kampung

Pada umumnya masyarakat desa lebih suka memelihara ayam kampung daripada ayam potong. Pasalnya permintaan ayam kampung saat ini hanya terpenuhi di kisaran angka 25 – 30 % saja.  Maka dari itu, anda bisa memasuki celah usaha menjadi peternak ayam kampung daru sekarang. Hal ini karena diprediksi besarnya permintaan ayam kampung di kota-kota besar kian bertambah. Namun untuk memulainya anda tak perlu memikirkan harus membeli ratusan anakan ayam kampung. Sahabat Laba cukup memikirkan system pemeliharaan ayam kampung, biasanya menggunakan system umbaran, sehingga hanya menyediakan kandang sederhana.

2. Peluang Usaha Kuliner

Peluang usaha kuliner adalah salah satu jenis usaha yang tidak ada matinya, lantaran termasuk kebutuhan manusia secara terus menerus. Karena itulah, cobalah Sahabat Laba membuka usaha kuliner di desa meski masyarakat desa memiliki tingkat  daya beli rendah daripada masyarakat kota. Kendati demikian, anda harus tetap bisa melakukan berbagai persiapan terlebih dahulu dalam memulai usaha kuliner. Beberapa produk kuliner yang bisa diual di desa antara lain berjualan kue dengan system  pemesanan, berjualan gorengan atau membuka warung makan sederhana.

3. Membuka Bimbingan Belajar

Bimbingan belajar memang memiliki prospek yang cerah dan menjajikan di masa depan. Apalagi kini masyarakat desa semakin mementingkan pendidikan terhadap anak-anaknya. Meskipun menjalankan bisnis ini harus bisa memiliki background pendidikan, namun tidak ada salahnya anda terlibat dalam usaha bimbingan belajar. Sahabat Laba bisa mencari orang untuk mengajar di lembaga bimbingan belajar tersebut. Sementara itu, untuk mengawalinya anda bisa mempromosikan dari mulut ke mulut atau melalui media social dan brosur/selebaran.

4. Mendirikan Usaha Rental PlayStation

Satu lagi peluang usaha di desa yang menguntungkan adalah usaha rental playstation. Biasanya usaha rental playstation memiliki citra yang kurang baik di tengah masyarakat pedesaan. Pasalnya sebagian orang menganggap playstation sebagai alasan malasnya anak dalam belajar, pemborosan dan lainnya. Namun untuk mengakalinya, anda bisa membuat aturan di rental seperti melarang anak berseragam sekolah masuk rental, tutup ketika jam mengaji  di TPQ maupun menerapkan batasan jam malam rental untuk anak di bawah umur dan sebagainya.

Demikian ulasan yang menarik tentang peluang usaha yang menguntungkan di desa. Semoga dapat menjadi referensi terbaik Sahabat Laba dalam membuka usaha selanjutnya.

Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.