Kenali Kerangka Kerja Pengukur Kehandalan Bisnis Anda

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

Kenali Kerangka Kerja Pengukur Kehandalan Bisnis Anda | Saat ini persaingan bisnis semakin tajam, berbagai strategi dilancarkan para pesaing guna menguasai pasar. Bisnis yang dijalankan asal-asalan tanpa strategi yang mumpuni lambat laun akan tergeser oleh para pesaing yang terus menerus memperbaharui strategi pemasaran mereka.

Salah satu cara yang bisa anda tempuh dalam menjalankan bisnis dan memenangkan persaingan adalah dengan meningkatkan kehandalan bisnis anda. Pola dan strategi bisnis yang handal akan menjadi kekuatan yang mengakar dalam meraih kepercayaan pasar dan memenangkan persaingan.

Berikut ini adalah beberapa point yang harus Anda fokuskan untuk meningkatkan kehandalan bisnis anda, diantaranya:

1. Komitmen Bisnis

Komitmen yang sungguh-sungguh dibutuhkan dalam mengelola bisnis. Komitmen anda pada bisnis yang sedang digeluti akan makin membuat anda fokus pada peningkatan kualitas bisnis dan fokus pada peningkatan layanan terhadap pelanggan. Kedua hal ini yakni kualitas bisnis dari mulai produksi, distribusi serta promosi, dan layanan prima yang digarap dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan kehandalan bisnis menghadapi persaingan karena berasas pada kayakinan dan ketulusan hati atau niat ingin memberi yang terbaik.

2. Keberanian menanggung resiko

Pebisnis yang sukses adalah mereka yang berani mencoba dan memulainya, berani berstrategi dan akhirnya berani menanggung resiko. Keberanian merupakan faktor mental (emotional intelligence) dalam mengukur kehandalan bisnis. Pebisnis yang berani menanggung resiko tidak akan cepat kalah atau lemah ketika kalah dalam bersaing, tapi akan cepat mengambil keputusan atau strategi baru untuk mengimbangi bahkan memenangkan persaingan. Keberanian dalam berbisnis harus ditunjang pula dengan manajemen resiko untuk meminimalisir bila terjadi kerugian.

3. Kemampuan menghadapi dan mengolah konflik

Apabila dalam diri anda telah tertanam komitmen yang kuat dan keberanian mengambil keputusan serta menanggung resiko, maka anda akan mampu menghadapi dan mengolah konflik. Memang kemampuan bisnis untuk mengolah konflik perlu terus diasah dan diperkuat agar menghasilkan bisnis yang handal, karena konflik akan selalu ada baik antar organisasi bisnis, antar kompetitor dan terutama bila terjadi konflik dengan pelanggan maka harus betul-betul dihadapi dan dikelola secara bijak.

4. Pengorganisasian

Ketika bisnis anda makin kuat dan makin membesar maka akan membutuhkan pengorganisasian yang efektif untuk mengorganisir berbagai unit dalam bisnis, juga agar segala sesuatunya berjalan baik dan lancar terutama layanan kepada pelanggan yang menuntut layanan yang cepat dan prima, sehingga bisnis anda akan handal dan makin disukai pelanggan.

5. Pengendalian keuangan dan besaran usaha

Kehandalan dalam bisnis tak luput dari pengolahan dan pengendalian faktor keuangan agar efektif dan efisien sehingga keuntungan yang diperoleh menjadi optimal. Dengan memperhitungkan keungan dan besaran usaha anda bisa menghitung kekuatan bisnis anda menghadapi pesaing yang sekelas.

6. Market

Akhirnya bisnis yang handal akan selalu memperhitungkan pasar (market) beserta kemungkinan perubahan yang mungkin terjadi serta kemungkinan persaingan yang tajam. Untuk meningkatkan kehandalan bisnis anda bisa memperhitungkan pertumbuhan market, konsentrasi produk, kekuatan pembeli, kekuatan penjual dan perubahan teknologi.

Itulah kerangka kerja pengukur kehandalan bisnis yang bisa anda terapkan dalam usaha anda. Usaha mencerminkan hasil, jangan pantang menyerah dan tetaplah berusaha.

Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.