Kenali Faktor Pendukung Lingkungan Bisnis Kreatif

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

Kenali Faktor Pendukung Lingkungan Bisnis Kreatif | Ketika anda ingin menghadirkan ide-ide bisnis kreatif atau sedang membuat karya-karya yang kreatif, anda membutuhkan lingkungan yang mendukung lahirnya karya kreatif. Sebuah lingkungan nyaman yang mendukung anda bisa memfokuskan pikiran dan mengalirkan energi-energi kreatif.

Lingkungan mencerminkan kepribadian anda. Lingkungan yang semerawut atau acak-acakan bisa menghambat aliran energi kreatif dari pikiran anda. Pada prinsipnya, lingkungan yang mendukung lahirnya ide atau karya kreatif adalah lingkungan yang menurut persepsi anda sangat nyaman, anda betah berada di dalamnya dalam waktu lama tanpa merasa tertekan, penat, murung atau sesak. Lingkungan rumah, kantor, workshop tempat anda berkreasi atau toko anda dapat Anda jadikan tempat yang mendukung kreatifitas anda.

Kenali Faktor Pendukung Lingkungan Bisnis Kreatif

Berikut ini beberapa tips menjadikan lingkungan Anda lebih menyenangkan untuk berkreasi, diantaranya:

1. Pencahayaan

Matahari merupakan sebagai sumber cahaya di bumi. Pengaruh cahaya matahari terutama cahaya matahari pagi terhadap kebugaran tubuh sudah tidak diragukan lagi. Para peneliti kesehatan menemukan orang-orang yang hidup di daerah kutub utara yang sedikit mendapat cahaya matahari tiap tahunnya sering menderita penyakit psikologis seperti mudah lesu, pikiran kurang fokus dan bersifat menutup diri. Beberapa ahli kesehatan menyarankan bahwa tubuh manusia memerlukan cahaya matahari paling tidak 30 menit berjalan-jalan di bawah sinar matahari pagi untuk meningkatkan semangat berkreativitas yang didorong oleh peningkatan hormon.

Lingkungan yang nyaman adalah lingkungan yang memiliki penerangan cukup, terutama bisa diterangi cahaya matahari ketika siang hari dan memiliki intensitas cahaya lampu yang terang tidak redup di malam hari. Untuk anda yang bekerja di dalam ruangan yang tidak terkena sinar matahari usahakan menggunakan cahaya lampu yang terang kira-kira bila bentuk benda, gambar atau tulisan tidak terlihat suram dan berbayang. Pencahayaan yang terang akan meningkatkan rasa tenang dan semangat.

2. Warna

Lingkungan kreatif dapat dibantu dengan menghadirkan warna-warna ruangan yang sesuai minat dan selera anda, yang pasti tidak terlihat kusam atau ruangan terlihat kotor. Anda yang senang bekerja dengan suasana yang penuh energi bisa memberi warna ruangan anda dengan warna-warna cerah, seperti kuning, merah, orange atau warna lain sesuai selera anda. Bagi anda yang senang bekerja dengan suasana yang rileks, tenang dan butuh konsentrasi tinggi, bisa memberi warna ruangan Anda dengan warna-warna sejuk, seperti biru, biru muda, hijau muda, atau warna lain sesuai selera anda. Yang terpenting dengan warna-warna ruangan tersebut Anda merasa segar dan penuh semangat.

3. Aroma

Beberapa jenis harum-haruman bisa meluapkan perasaan dan mengingatkan anda pada sesuatu, hal ini membuktikan bahwa tubuh anda terutama indera penciuman yang dirangsang dengan jenis keharuman tertentu akan memberikan reaksi. Para peneliti telah menggunakan aroma harum-haruman untuk berbagai terapi dan pengobatan. Lengkapilah lingkungan kreatif anda dengan aroma yang anda sukai. Beberapa aroma harum-haruman dapat membangkitkan efek-efek seperti ketenangan, kegembiraan, relaksasi, anti depresi atau pengembangan pikiran.

Anda bisa memberikan lingkungan kreatif anda dengan nuansa alami seperti keharuman kayu cendana, melati, kenanga, atau anda bisa memberi nuansa kesegaran dari aroma buah-buahan seperti aroma jeruk lemon. Beberapa ahli sering mencampurkan beberapa aroma keharuman untuk meningkatkan efek psikologis tertentu. Anda bisa melakukan eksperimen sederhana dengan menghirup salah satu aroma keharuman dan rasakan sensasi yang muncul. Bahan pengharum bisa anda dapatkan dari toko parfum, toko bahan makanan berupa essence untuk campuran bahan makanan, atau dengan memasang bunga atau buah alami untuk menghasilkan keharuman alami seperti melati, jeruk lemon dan buah lainnya.

Itulah faktor pendukung lingkungan bisnis kreatif, anda bisa mencobanya dan menjadi referensi dalam keseharian anda.

Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.