Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi Dalam Memilih Strategi Bisnis

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

Inilah Kesalahan yang Sering Terjadi Dalam Memilih Strategi Bisnis | Untuk menjalankan sebuah bisnis, hal yang perlu Sahabat Laba lakukan pertama kalinya adalah menyusun perencanaan yang matang, hal ini sangat penting dilakukan agar bisnis yang anda lakoni dapat berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan berbagai perencaan lainnya perlu untuk semakin dikembangkan di saat bisnis telah berjalan. Sahabat Laba juga perlu memperhitungkan dengan benar-benar matang, beberapa hal harus dipertimbangkan seperti aspek keuangan, aspek pasar serta sosial dan juga politik. Adanya perencanaan dan perkiraan yang bulat dalam menyusun strategi akan memberi pengaruh yang  sangat besar terhadap kemajuan bisnis yang sedang anda coba jalani. Apabila dalam perencanaan strategi ini kurang begitu matang maka akan banyak hal yang harus dihadapi tanpa adanya persiapan. Untuk itu Sahabat Laba harus menghindari kesalahan dalam melakukan sebuah perencaan di dalam bisnis anda. Dibawah ini ada sedikit informasi yang sangat penting untuk anda perhatikan, karena 4 kesalahan ini sering dilakukan ketika menentukan strategi bisnis.

 Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Menerapkan Strategi Bisnis. 

  1. Kurang Melakukan Riset Pasar.

Selanjutnya kesalahan yang sering terjadi dalam menentukan strategi berbisnis adalah terlalu kurang mengenali pengetahuan tentang informasi pasar. Padahal dalam sebuah bisnis, adanya perencanaan target pasar serta informasi yang luas mengenai hal pemasaran seharusnya sudah menjadi bagian dari riset sebelum mencoba melakukan bisnis. Misalnya paling tidak Sahabat Laba harus sudah mengantongi banyak informasi mengenai target pasar yang akurat, sehingga anda sudah tahu dimana sasaran yang tepat untuk menjadi salah satu bidikan anda. Jangan hanya mengira bahwa ada banyak segmen pasar yang bisa menjadi bidikan usaha anda, karena seharusnya anda memiliki target utama yang besar dari target pasar yang anda tentukan. Sehingga Sahabat Laba bisa memperoleh marjin yang sudah anda coba targetkan diawal membuka bisnis.

  1. Rasa Optimis yang Berlebihan.

Dalam menjalankan sebuah usaha memang harus dilandasi rasa optimis yang kuat. Namun ada juga harus bisa menyeimbangkan tingkatan optimisme dengan realistisnya. Pasalya rasa optimis yang berlebihan akan selalu diikuti dengan tingkat emosial yang tinggi dan jika hal ini terus Sahabat Laba jadikan acuan dalam melakukan bisnis, maka bisa menjadi musuh terbesar bagi anda sendiri. Sebuah perencanaan yang jauh dari kenyataan hanya akan membuat anda kesulitan dalam menentukan tahap eksekusinya.  Sehingga Sahabat Laba perlu untuk sedikit membuat asumsi atau prediksi yang paling buruk mengenai bisnis anda, dengan demikian akan sangat berguna untuk membendung rasa optimis yang terlalu berlebihan. Selain itu ada juga perlu membuat simulasi tentang keburukan yang akan terjadi dengan menghubungkan kondisi politik pada masa sekarang ini. Serta buatlah perkiraan kebijakan politik di masa yang akan datang atau memilih beberapa variabel yang dapat anda pakai guna membuat asumsi dalam kegalalan yang mungkin saja dapat terjadi. Dengan mengatur perencanaan yang lebih matang dan diimbangi dengan rasa optimisme yang tidak terlalu berlebihan akan membantu mempersiapkan bisnis anda menjadi lebih tangguh dimasa yang akan datang.

  1. Pandangan Jangka Panjang.

Sebaiknya didalam menentukan strategi bisnis, Sahabat Laba harus memiliki pandangan pada bisnis dalam jangka waktu yang panjang. Apakah yang akan dihadapi dari bisnis yang sedang anda tekuni dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, mungkinkah dapat semakin berkembang dan berpeluang untuk tetap maju dalam jangka panjang tersebut atau sebaliknya. Sahabat Laba harus memiliki prediksi dan gambaran apa saja kemungkinan dan kesempatan yang akan terjadi di masa depan. Dan anda juga harus memikirkan jalan keluar seandainya sampai terjadi hal-hal yang diluar keinginan anda, karena dalam menjalani sebuah bisnis, segala rintangan dan ancaman akan selalu hadir entah iu diawal, ditengah atau bisa juga datang disaat bisnis tersebut telah berjalan sudah cukup lama. Analisa dan juga persiapan yang matang sangat berguna untuk mengatasi setiap permasalahan yang datang. Maka dari itu pembenahan dan juga prediksi anda sebagai pelaku bisnis sangatlah dibutuhkan, karena lebih baik untuk mencoba mengantisipasi hal buruk yang mungkin terjadi daripada harus secara mendadak mencoba mengatasi sesatu yang sudah menimpa.

  1. Sedikitnya Informasi Tentang Para Kompetitor.

Salah satu kesalahan yang dilakukan para pebisnis dalam mentukan strategi bisnisnya adalah terlalu fokus terhadap produk buatan sendiri dan teramat sibuk mencari cara agar produk tersebut dapat menjadi yang terbaik diantara sekian produk. Padahal diluar sana ada banyak para kompetitor yang sedang menyusun rencana dan langkah di dalam mengembangkan barang produksinya. Sebaiknya Sahabat Laba perlu memperhatikan para pesaing bisnis anda, karena hal ini akan menjadi bagian dari strategi menjalankan sebuah bisnis. Apabila anda memiliki informasi yang luas mengenai para kompetitor disamping anda maka akan sangat membantu langkah apa selanjutnya yang dapat anda ambil untuk bisa bersaing dengan sehat dan menciptakan inovasi serta peluang yang bagus untuk bisnis anda.

  1. Minimnya Wawasan.

Sebagai seorang pebisnis harus bisa memiliki wawasan yang luas di dalam dunia bisnis dan juga ekonomi makro. Karena dengan adanya wawasan tersebut akan menjadi modal awal yang bisa anda jadikan bahan untuk menganalisa serta dapat menjadi acuan anda dalam mengambil langkah bisnis yang akan anda kembangkan. Carilah sebanyak mungkin pengetahuan tentang dunis bisnis, karena semakin luas wawasan anda, akan semakin mudah untuk bisa mengembangkan bisnis anda.

Sebaiknya untuk memulai atau menjalanka sebuah bisnis harus bisa menghindari kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dalam memilih strategi bisnis. Karena kesalahan yang kecil didalam bisnis anda, dapat berujung pada kegagalan dan penyesalan yang tidak akan pernah ada ujungnya. Maka persiapkan dengan matang segalanya untuk mengahadapi rintangan yang dapat menerjang kapan saja.

Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.