Ingin Sukses Mendirikan Bisnis Jual Beli Mobil Bekas? Ini Dia Tipsnya

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

Ingin Sukses Mendirikan Bisnis Jual Beli Mobil Bekas? Ini Dia Tipsnya | Setiap orang pasti memiliki keinginan yang besar untuk bisa menjadi orang yang sukses dan berhasil suatu hari nanti. Untuk itu bekerja siang malam dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Jika Sahabat Laba sudah bekerja lama dan kebetulan sudah banyak memiliki simpanan, maka bisa mulai berpikir untuk mencoba membukan usaha sendiri. Jangan merasa terlalu nyaman dengan pekerjaan yang sedang anda jalani saat ini dan berpikirlah mau sampai kapan anda bergantung pada orang lain. Jika memang penghasilan Sahabat Laba besar, tentunya anda sudah memiliki modal untuk memulai suatu usaha. Misalnya dengan membuka bisnis jual beli mobil bekas, yang mulai saat ini banyak diminati oleh para pebisnis.

Pada masa sekarang ini, kendaraan sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, namun untuk kendaraan jenis mobil kondisi baru harganya masihlah sangat mahal, sehingga orang cenderung lebih tertarik untuk membeli mobil bekas yang haganya lebih sedikit terjangkau. Mobil bekas tak begitu menjadi masalah yang terpenting kondisi mobil masih bagus, dan bisa berjalan dengan normal, maka mampu menarik minat para pembeli. Maka dari itu, jika Sahabat Laba tertarik untuk membuka bisnis jual beli mobil bekas bisa  mengikuti tips sukses berbisnis jual mobil bekas untuk pemula, yang selengkapnya bisa anda baca di bawah ini.

 

Tips Sukses Berbisnis Jual Beli Mobil Bekas.

  1. Pilih Lokasi Strategis.

Sebelum memulai bisnis jual beli mobil bekas, hal pertama yag harus Sahabat Laba pikirkan adalah lokasi untuk mendirikan sebuah showroom. Usahakan untuk mencari lokasi yang strategis dan mudah dijangkau  dari berbagai arah. Paling tidak berada didekat jalan raya, agar ada banyak orang yang bisa melihat koleksi mobil bekas yang anda jual. Apabila memang belum bisa membuat showroom, Sahabat Laba tak harus membuatnya terlebih dahulu, namun paling tidak tetap harus menyediakan tempat yang luas  untuk memajang mobil yang akan dijual.

  1. Pemilihan Mobil.

Agar bisnis jual beli mobil bekas ini dapat berjalan dengan lancar dan selalu ada dana yang masuk dan keluar, maka Sahabat Laba harus pintar-pintar mencari jenis mobil bekas yang memang laku keras di pasaran. Sebab ada merek-merek tertentu yang biasanya memiliki daya jual cepat. Hindari menjual mobil-mobil bekas yang tahun pembuatannya sudah tua atau terlalu lama. Karena pembeli kurang tertarik dengan mobil-mobil buatan lama sebab mesin mobil tersebut sudah sangat tua dan ketinggalan. Selain itu mobil tua juga kurang mendapat respon yang baik untuk para pembeli, karena desainnya yang kurang menarik dan elegan. Jangan pernah membeli mobil dari para makelar, karena anda tidak dapat mengtahui kepastian tentang kondisi mobil tersebut. Sebisa mungkin dapatkan mobil-mobil bekas dari para pemiliknya langsung sehingga anda bisa menanyakan langsung mengenai kondisi mobil tersebut, bagaimana kondisi mesinnya dan bagian mana yang memiliki masalah. Hal ini akan membuat Sahabat Laba lebih mudah untuk mencari harga yang tepat untuk membeli mobil tersebut dan memudahkan juga untuk menentukan harga jualnya kembali. 

  1. Perhatikan Kondisi Mobil.

Salah satu tips sukses membuka bisnis jual beli mobil bekas adalah dengan memperhatikan kondisi mobil yang akan hendak di jual. Untuk menarik minat pembeli Sahabat Laba harus melakukan sedikit perawatan pada mobil yang baru saja anda dapatkan. Cek kembali kondisi mesinnya ke bengkel, karena hal utama yang paling dipertanyakan para pembeli adalah kondisi mesinnya yang bagus. Selain bagian mesinnya, pembeli juga akan menimbang-nimbang bagian body dari mobil tersebut. Untuk itu perbaiki juga bagian mobil yang sedikit lecet dengan memperbaiki warna dan kemulusan mobil. Perawatan mobil ini bertujuan agar mobil lebih cepat mendapatkan peminat dan juga mempertinggi harga jualnya. Sebab memberikan perawatan mobil kembali juga membutuhkan biaya sehingga wajar saja jika anda bebas menaikan harga jual dari mobl tersebut.

  1. Pastikan Mengecek Kelengkapan Surat-Surat Mobil.

Konsumen pastinya menginginkan yang terbaik pada mobil yang akan dibelinya dari anda. Dan biasanya setelah mengecek kondisi mobil, sebelum melakukan tawar menawar soal harganya, konsumen akan menanyakan kelengkapan surat-surat dari mobil tersebut. Apakah mobil tersebut legal atau ilegal, karena pembeli pastinya enggan untuk membeli mobil yang tidak dilengkapi dengan surat-suratnya, karena hal ini akan menjadi masalah nanti-nantinya. Maka dari itu Sahabat Laba juga harus memastikan bahwa mobil tersebut memiliki segala kelengkapan surat-suratnya, seperti STNK atau surat tanda nomor kendaraan serta buku pemilik kendaraan bermotor atau BPKB. Surat-surat tersebut adalah bukti bahwa sebuah mobil yang anda beli mempunyai status yang legal. Dengan menyediakan mobil beserta segala persyaratan yang penuh akan membuat bisnis anda lebih dipercaya oleh para konsumen, dan pastinya bisa mendapatkan nilai lebih dimata para pembeli.

  1. Memperluas Jaringan.

Memang ada banyak pengusaha jual mobil bekas yang mengalami banyak kendala dan akhirnya gulung tikar. Namun tak jarang pula Sahabat Laba jumpai pengusaha bisnis jual beli mobil bekas yang mengalami kemajuan pesat dalam mengembangkan usahanya. Didalam sebuah bisnis, memperbanyak jaringan dan juga relasi akan sangat memberikan banyak manfaat. Sebab untuk memperoleh barang dagangan, memperkenalkan bisnis ke khalayak ramai, sampai bisa memiliki konsumen yang benar-benar ingin membeli mobil, tidaklah mudah jika anda hanya berdiri sendiri tanpa adaya bantuan dari orang-orang yang dekat dengan anda. Sehingga semakin banyak Sahabat Laba memiliki relasi dalam berbisnis akan semakin mudah anda dalam menjalankan usaha jual beli mobil bekas yang anda kelola.

Setiap usaha pasti akan menemui kendala, namun jika Sahabat Laba mampu melalui kendala-kendala tersebut pastilah ada jalan untuk bisa meraih kesuksesan. Karena sukses datang dari adanya usaha keras yang dijalankan, bukan datang secara tiba-tiba atau hanya menanti sebuah keajaiban. Itulah tips sukses membuka bisnis jual beli mobil bekas untuk anda para pemula, semoga berguna dan bisa menjadi pedoman bagi anda.

Tags:
Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.