Gunakan Strategi Marketing Ini Agar Pelanggan Anda Loyal

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

Gunakan Strategi Marketing Ini Agar Pelanggan Anda Loyal | Kesuksesan bisnis suatu perusahaan selalu diikuti oleh para pelanggan yang loyal. Tanpa loyalitas pelanggan tidak mungkin suatu perusahaan bisa eksis berjaya dalam jangka panjang. Beberapa pelaku bisnis sukses menjual produk dalam jumlah besar tanpa memperhitungkan loyalitas pelanggan, mereka memproduksi atau mengimport suatu produk dan menjualnya dengan menggunakan program promosi yang menarik misalnya menjual produk standar dengan harga murah atau di bawah rata-rata. Biasanya produknya laku terjual di pasaran, namun bila tidak memperhitungkan sisi benefit kepuasan pelanggan, tidak akan memiliki ikatan emosional dan citra yang baik di mata pelanggan terutama untuk bisnis jangka panjang.

Pesaing yang sudah memiliki nama besar atau image yang positif di mata para pelanggan bila melancarkan program promosi yang sama dengan perusahaan di atas, maka pelanggan akan cepat beralih kepada perusahaan yang mereka kenal baik, artinya apabila loyalitas pelanggan sudah diraih akan mudah mengendalikan pasar. Meraih loyalitas pelanggan memerlukan strategi yang dilancarkan secara bertahap.

Gunakan salah satu dari strategi marketing berikut ini untuk meraih loyalitas pelanggan disesuaikan dengan produk anda:

1. Sense Marketing

Pemasaran yang bertujuan menciptakan daya tarik inderawi konsumen. Bagaimana suatu pemasaran bisa mempangaruhi atau menciptakan citra yang besar dimata konsumen meliputi penglihatan, rasa, sentuhan, bau (sense of sensory).

2. Emotional Marketing

Aktivitas marketing diarahkan untuk menyentuh sisi emosional pelanggan, dimana pelanggan merasa dipedulikan, orang penting sehingga pelanggan merasa sangat berharga, misalnya slogan-slogan seperti produk dirancang khusus untuk anda. Disini perusahaan memiliki komitmen untuk memberikan nilai yang menyeluruh untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga secara psikologis pelanggan merasa terpuaskan melalui produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka, perusahaan memiliki tujuan khusus benefit dan meraih loyalitas pelanggan.

3. Action Marketing

Dalam upaya meraih loyalitas pelanggan, pelaku bisnis perlu melakukan pemasaran berbasis tindakan (aksi) nyata untuk mempengaruhi sisi fisik dan gaya hidup pelanggan. Banyak pelanggan yang sangat peduli dengan gaya hidup yang memiliki citra yang tinggi dan berkualitas. Pelaku bisnis atau perusahaan memberi pesan menunjukan cara menggunakan produk yang memiliki nilai gaya hidup yang tinggi melalui program pemasaran dan berusaha menjalin interaksi dengan pelanggan.

4. Relationship Marketing

Akhirnya untuk meraih loyalitas pelanggan, para pelaku bisnis atau perusahaan harus menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan berfokus pada benefit dan kepuasan non-ekonomik yang berpihak pada keinginan pelanggan. Misalnya bersungguh-sungguh melakukan jalinan dengan pelanggan melalui program-program :

  • Layanan yang prima,
  • Layanan yang prima,
  • Waktu pengiriman cepat,
  • Produk selalu tersedia (kesinambungan),
  • Hubungan saling menguntungkan,
  • Menekankan faktor kepercayaan, kepuasan, presepsi positif, persahabatan, kesetiaan pada produk.

Perusahaan yang sudah meraih loyalitas pelanggan dan pelanggan sangat percaya serta mereka merasa memiliki citra yang tinggi ketika menggunakan produk yang dipasarkan, maka pelanggan akan terus membeli dan menggunakan produk tersebut walaupun harga premium, inilah keuntungan besar bagi perusahaan dalam jangka panjang.

Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.