Bisnis Dari Kerajinan Tangan Barang Bekas

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

Bisnis Dari Kerajinan Tangan Barang Bekas | Apakah Sahabat Laba sedang mencari penghasilan tambahan? Maka tidak ada salahnya jika anda mencoba bisnis barang bekas kerajinan tangan. Meskipun bisnis yang satu ini membutuhkan keterampilan atau keahlian tertentu, namun anda bisa belajar dari awal. Apalagi kini semakin dimudahkan akan teknologi yang pastinya banyak tutorial untuk dipelajari.

Sementara untuk memulainya anda bisa mencari jenis barang bekas yang hendak dijadikan sebuah kerajinan tangan. Pastikan kerajinan tangan tersebut memiliki nilai seni yang tinggi, sehingga harga jual nantinya bisa mahal. Paling tidak anda mencari inovatif dan kreatifitas agar mampu menghasilkan jenis kerajinan tangan yang unik. Nah. Inilah bisnis dari kerajinan tangan barang bekas.

Inilah Bisnis Dari Kerajinan Tangan Barang Bekas

  1. Kerajinan Kain Perca

Barang bekas rupanya tidak terbatas dari sampah plastic dan koran, melainkan ada pula berupa kain perca. Maka tak heran jika kini banyak orang yang berkreasi hanya dengan menggunakan kain perca. Biasanya kain perca tersebut akan dijahit kembali menjadi satu kain yang cukup lebar. Kemudian setelahnya akan dijadikan bentuk tas maupun dompet yang cantik. Keunikan kerajinan kain perca nyatanya disenangi pangsa pasar.

  1. Bungkus Kopi Sachet

Bungkus kopi sachet yang menjadikan peluang usaha dari barang bekas memang cukup menjanjikan. Jadi jika Sahabat Laba minum kopi sachet  jangan segera dibuang bungkusnya, karena bisa disimpan dalam plastic dan dijadikan sebagai kerajinan tangan. Bungkus kopi ini nantinya bisa anda gunakan untuk membuat sebuah tas anyaman yang cantik dan juga bernilai jual tinggi. Paling tidak amda dapat mengumpulkan bungkus kopi dari tempat sampah.

  1. Bisnis Kayu Bekas

Meskipun kini masyarakat telah beralih menggunakan gas elpiji sebagai perlengkapan memasak namun beberapa orang masih memilih untuk menggunakan kayu bakar. Dari sinilah anda bisa memulai bisnis kayu bakar bekas untuk memenuhi permintaan pasar. Apabila tidak terpenuhi sebagai bahan kayu bakar, maka kayu tersebut anda  olah untuk menjadi aksesoris menarik. Aksesoris tersebut bisa berupa kaca mata, jam, gantungan kunci hingga miniatur benilai seni.

  1. Usaha Kaleng Bekas

Memanfaatkan kaleng bekas untuk dijadikan sebuah kerajinan dengan nilai jual yang begitu tinggi. Kaleng bekas yang bisa anda gunakan seperti kaleng bekas minuman soda seperti Coca Cola, Fanta dan Sprit. Tentu saja kaleng-kaleng bekas imi mudah ditemui di kotak sampah dan toko-toko yang ada disekitar rumah. Biasanya kaleng bekas seperti ini akan dijadikan karikatur mainan anak, misalnya  mobil-mobilan, rumah-rumahan,  dan boneka dari kaleng bekas.

  1. Koran Bekas

Satu lagi bisnis kerajinan tangan dari barang bekas adalah koran bekas. Sahabat Laba dapat membuat kerajinan seperti  sandal dari koran bekas. Biasanya kerajinan sandal dari koran bekas ini bukan hanya bisa dinikmati secara visual. Pasalnya dapat pula dinikmati nilai fungsi pakainya. Untuk harganya sendiri kalau sudah jadi dapat mencapai puluhan ribu,  paling tidak maksimal harganya 100 ribuanSelain sandal, koran bekas juga bisa dimanfaatkan untuk membuat hiasan miniatur seperti rumah rumahan, becak mini dan miniatur lainnya.

 

Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.