Lima Macam Bisnis yang Pas Untuk Para Pensiunan

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

5 Macam Bisnis yang Pas Untuk Para Pensiunan | Siapa bilang setelah pensiun Sahabat Laba tidak bisa lagi menghasilkan uang yang dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Terkadang banyak orang yang berpikir setelah pensiun akan menjadi pengangguran yang sudah tidak bisa lagi melakukan banyak kegiatan yang bisa sedikit-demi sedikit menghasilkan pundi-pundi rupiah, lantaran usia yang sudah semakin tua, dan tidak bisa aktif lagi untuk melakukan banyak aktivitas. Bagi anda para pensiunan yang ingin tetap mencoba mengembangkan diri, dengan bermodal keahlian atau pengalaman yang sudah banyak didapat sedari dulu, maka tak perlu ragu-ragu. Karena ada banyak peluang bisnis yang menanti anda, yang bisa disesuaikan dengan kemampuan anda saat ini. Sehingga selain bisa menikmati masa pensiunan bersama kelaurga tercinta, namun masih tetap bisa berkarya diusia yang tak lagi muda dan masih bisa memiliki penghasilan setiap hari atau setia bulannya.

Berikut beberapa macam bisnis yang pas untuk Sahabat Laba saat pensiun, bisa dipilih dan sesuaikan dengan skill dan kepandaian Sahabat Laba.

 

Bisnis yang Cocok Untuk Para Pensiunan.

  1. Usaha Rumah Kontrakan Atau Kos-Kosan.

Salah satu bisnis atau usaha yang pas bagi Sahabat Laba para pensiunan adalah melakukan usaha rumah kontarakan ataupun rumah kos-kosan. Saat ini bisnis dibidang properti menjadi usaha yang sangat prospektif, mengingat setiap orang akan membutuhkan rumah untuk tempat tinggal dan berteduh. Rumah juga salah satu kebutuhan primer yang pasti akan dicari oleh banyak orang, karena itulah bisnis rumah kontrakan atau kos-kosan sangat cocok untuk Sahabat Laba jadikan ladang uang setelah Sahabat Laba memasuki masa pensiun. Carilah lokasi strategis untuk membangun sebuah kontrakan atau kos-kosan, misalnya didekat sekolahan, di dekat kampus-kampus atau dilokasi dimana banyak terdapat perusahaan, perkantoran atau PT. Jika Sahabat Laba sudah memiliki tanah, maka manfaatkanlah untuk mencoba membangun rumah kos-kosan atau kontarakan. Ingatlah bahwa bisnis properti tidak akan mengalami rugi, sebab hampir setiap tahunnya harga properti cenderung naik. 

  1. Bisnis Penyewaan Mobil.

Nah untuk anda seorang pensiunan yang kebetulan ingin menjalankan sebuah bisnis sembari mengisi masa-masa santai setelah pensiun adalah dengan mencoba bisnis penyewaan mobil. Tidak hanya bisnis properti saja, pada masa sekarang ini bisnis penyewaan mobil juga menjadi salah satu bisnis yang prospek karena banyak orang yang mulai tertarik menggunakan jasa penyewaan mobil untuk menjadi alternatif terbaik disaat memiliki kebutuhan untuk bepergian, dan pada dasarnya sarana transportasi memang menjadi kebutuhan penting yang dipakai sehari-hari. Untuk permulaan dalam menjalankan bisnis penyewaan mobil ini, bisa hanya dengan bermodal dua mobil saja. Jika Sahabat Laba memiliki mobil pribadi tak ada salahnya jika dimanfaatkan terlebih dahulu, atau bisa juga dengan membeli mobil bekas yang memiliki kapasitas besar.

  1. Bisnis Kuliner.

Membukan bisnis kuliner atau makanan merupakan salah satu bisnis yang cocok untuk  para pensiunan. Karena makanan adalah kebutuhan pokok yang pasti dicari oleh setiap orang. Terlebih jika Sahabat Laba memang memiliki keahlian dalam bidang masak-memasak pastinya dengan membuka bisnis kuliner akan membuat Sahabat Laba merasa senang karena memang pas dengan hobi Sahabat Laba. Jika ingin bersantai dirumah maka bisa mencoba bisnis katering atau makanan lain yang bisa dibuat dirumah tanpa menggangu waktu istirahat Sahabat Laba. Jika ingin berbisnis kuliner yang besar maka bisa mencoba membuka restoran atau warung makan. Namun ingat agar bisnis tetap lancar cobalah untuk selalu mengutamakan kepusaan konsumen dengan menyajikan menu dengan rasa yang tidak berubah, sehingga akan ada banyak pengunjung yang loyal dengan makanan di restoran Sahabat Laba.

  1. Menjadi Reseller.

Pada masa sekarang ini, ada banyak orang yang mulai tertarik dengan membuka usaha di dunia maya. Terlebih banyak para konsumen yang lebih melirik belanja menggunakan fasilitas online atau digital. Untuk Sahabat Laba yang ingin mengisi waktu pensiunan dengan tetap memiliki penghasilan lebih, maka bisnis menjadi reseller adalah pilihan yang tepat bagi Sahabat Laba. Selain santai, menjadi reseller juga tidak membutuhkan banyak tenaga, karena Sahabat Laba tidak harus memproduksi sebuah barang atau produk, akan tetapi hanya cukup untuk membantu memasarkan produk atau barang dari orang lain yang telah berkonfirmasi terlebih dahulu dan menyetujui Sahabat Laba menjadi salah satu resellernya. Ada banyak produk yang bisa Sahabat Laba pasarkan melali internet, seperti alat-alat rumah tangga, baju, tas, sepatu, jaket, make up dan segala macam barang kebutuhan sehari-hari, baik untuk wanita dan juga pria. Ketika ada konsumen yang memesan barang pada Sahabat Laba, maka Sahabat Laba bisa meminta produsen untuk segera mengirimkan barang yang dipesan ke alamat para konsumen.

  1. Menjadi Guru Les Atau Dosen.

Bagi Sahabat Laba para pensiunan tak perlu bingung lagi jika ingin tetap memiliki penghasilan sembari menikmati masa-masa pensiunan. Peluang bisnis yang bisa Sahabat Laba jalani sesuai dengan skill atau kemampuan Sahabat Laba antara lain adalah menjadi guru les ataupun dosen. Jenis pekerjaan ini sangatlah fleksibel, dan andapun masih bisa berbagi ilmu pengetahuan yang anda miliki. Sahabat Laba bisa memilih menjadi dosen tamu atau dosen terbang, dan bisa juga memilih menjadi guru les yang sama-sama memiliki jam kerja yang fleksibel.

Bagaimana? Apakah Sahabat Laba tertarik untuk memulai usaha atau bisnis setelah masa pensiun? Silahkan Sahabat Laba mencoba beberapa macam bisnis atau usaha yang pas untuk para pensiunan seperti yang telah kami coba jabarkan diatas. Sehingga Sahabat Laba tak perlu khawatir lagi tidak memiliki penghasilan setelah masa pensiun, dan lebihnya lagi anda masih bisa dengan bebas menikmati masa santai pensiun anda, bersama orang-orang tercinta disekitar anda.

Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.