Lima Bisnis Rumahan yang Bisa Dijalani dengan Modal Minimalis

Ad Blocker Detected

Saranglaba tidak mengizinkan pengguna Ad Blocker untuk melihat konten. Mohon dukung kami dengan cara mematikan Ad Blocker dan refresh kembali browser anda, terimakasih.

5 Bisnis Rumahan yang Bisa Dijalani dengan Modal Minimalis | Membuka sebuah usaha sendiri dirumah tentu tidaklah mudah, karena biasanya tersendat masalah dana atau modal minimalis. Namun jika ada termasuk orang yang punya banyak wawasan dan pemikiran yang luas tentu akan terus memikirkan cara bagaimana bisa menggeluti sebuah usaha meskipun modal yang ada hanya sebatasnya saja. Jika memang Sahabat Laba berpikir bahwa yang bisa memiliki usaha hanya orang berduit saja, maka tidak akan ada cerita dimana orang susah atau kelas menengah yang sukses menggapai mimpi menjadi orang besar dengan usaha yang coba mereka rintis. Faktanya ada banyak pemandangan yang dapat dengan mudah Sahabat Laba jumpai mengenai usaha yang dilakukan oleh kelas menengah atau bahkan orang rendahan.

Sebenarnya asal ada kerja keras dan kemauan yang kuat tidak akan menghalangi seseorang untuk bisa sukses dalam menjalankan sebuah usaha. Maka dari itu, jangan dulu putus asa jika memang ingin membuka sebuah usaha kecil dengan modal yang pas-pasan. Perlu Sahabat Laba ketahui bahwa ada banyak jenis usaha yang tidak terlalu banyak memakan modal besar untuk memulainya, bahkan hanya dengan modal yang minimalis Sahabat Laba akan bisa memiliki usaha rumahan sendiri yang dapat Sahabat Laba atur sendiri dengan bebas kinerjanya.

Adapun beberapa jenis usaha rumahan yang bisa dijalani dengan modal pas-pasan antara lain adalah sebagai berikut.

 

Bisnis Rumahan yang Bisa Dijalani Dengan Modal Kecil.

  1. Bisnis Warung Sembako.

Untuk bisnis rumahan yang tidak membutuhkan dana terlalu besar adalah membuka warung sembako di rumah. Bahan-bahan sembako akan selalu dicari oleh semua orang, sehingga sangat tepat bagi Sahabat Laba yang ingin memiliki usaha sendiri untuk menjajal bisnis yang satu ini. Mengingat kebutuhan sehari-hari akan senantiasa dibutuhkan maka tidak ada salahnya Sahabat Laba mencoba untuk melengkapi warung sembako Sahabat Laba dengan semua jenis bahan yang dibutuhkan dalam rumah tangga. Tak perlu banyak menyetok satu jenis barang, akan tetapi guna menekan modal minimalis yang Sahabat Laba keluarkan maka siasatilah dengan menyediakan sedikit-sedikit saja stoknya namun dengan menyediakan berbagai kebutuhannya secara lengkap. Sehingga apapun yang orang cari diwarung sembako Sahabat Laba, pastilah mereka akan mendapatkannya, sehingga menghindari konsumen dari rasa kecewa. Bisnis sembako akan semakin cepat berkembang jika disekitar tempat usahamu masih sangat jarang terdapat usaha yang serupa dengan usaha yang Sahabat Laba buka.

  1. Menjadi Guru Les.

Dengan latar belakang pendidikan yang cukup tinggi, tentu akan teramat sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Untuk itu bagi Sahabat Laba yang sedang mencari uang penghasilan tambahan untuk biaya kuliah maka tidak ada salahnya untuk mencoba membuka bisnis dirumah. Jika Sahabat Laba punya banyak waktu dirumah maka cobalah untuk melakukan bisnis menjadi guru les berbagai mata pelajaran atau yang disesuaikan dengan kemampuan Sahabat Laba. Semakin banyak bidang yang Sahabat Laba kuasai, maka semakin banyak pula job untuk mengajari anak-anak sekolah yang terkadang membutuhkan guru les untuk keterampilan lainnya. Biasanya jika cara menagajar Sahabat Laba banyak disukai oleh anak-anak atau para orang tua dari anak-anak mereka, maka promosi dari mulut ke mulut akan viral dengan cepat dan jika sudah demikian biasanya akan semakin banyak para orang tua yang ingin Sahabat Laba mengajari anak-anaknya. Jika memang jumlah murid lebih dari cukup maka Sahabat Laba bisa membuka tempat les khusus dirumah dengan menyediakan berbagai peralatan belajar untuk mendukung proses mengajar.

  1. Membuka Jasa Penitipan Anak.

Jika Sahabat Laba adalah pasangan suami istri yang kebetulan belum dikaruniai seorang anak maka pastilah sang istri dirumah tidak banyak memiliki kegiatan yang memakan banyak waktu. Dari pada banyak waktu terbuang sia-sia, maka tidak ada salahnya jika Sahabat Laba mencoba membuka bisnis jasa penitipan anak. Dijaman sekarang ada banyak orang tua yang membutuhkan pengasuh untuk anak-anak mereka. Dengan itulah tidak ada salahnya bagi Sahabat Laba untuk memanfaatkan situasi seperti ini dengan menyediakan tempat untuk penitipan anak. Hanya bermodal keterampilan untuk mengurus anak-anak dan juga sediakan pula lahan untuk mengasuh anak-anak tersebut. Buatlah  sebuah ruangan yang terkesan ramai dengan menyuguhkan banyak gambar-gambar dengan berbagai warna serta beberapa fasilitas bermain untuk anak.

  1. Bisnis Katering.

Selanjutnya bisnis rumahan yang bisa digeluti dengan modal yang  minimalis adalah bisnis makanan atau kuliner. Bisnis makanan akan jauh lebih sukses ketika Sahabat Laba memiliki kepandaian dalam hal memasak. Gunakan keahlian Sahabat Laba untuk bisa menghasilkan uang dan penghasilan setiap harinya atau setiap bulannya. Bukalah usaha katering dengan mencoba mempromsikan di lingkungan sekitarmu terlebih dulu ketika ada hajatan atau ada acara-acara resmi lainnya. Jika mereka puas dengan pelayanan jasa kateringan Sahabat Laba, maka bisa jadi setiap ada acara mereka akan meminta Sahabat Laba untuk mengurus perihal makanannya. Membuka kateringan tidak banyak mengeluarkan modal, karena Sahabat Laba hanya membutuhkan tenaga dan juga peralatan dapur yang pastinya sudah ada di dapur Sahabat Laba. Untuk bahan baku makanannya, biasanya panitia penyedia acara akan memberikan uang muka untuk pemesanan yang mereka ajukan, sehingga Sahabat Laba tinggal mengeluarkan modal untuk sisanya atau kekurangannya saja.

  1. Usaha Berjualan Oleh-Oleh.

Untuk menjadi seorang pebisnis harus pintar-pintar mengambil kesempatan atau memanfaatkan situasi yang ada. Seperti jika Sahabat Laba ingin membuka bisnis dengan modal yang sedikit, maka Sahabat Laba bisa mencoba membuka bisnis berjualan oleh-oleh khas daerah. Setiap kota pasti memiliki oleh-oleh khas daerah baik berupa makanan, pakaian dan juga segala macam pernak-pernik hasil kerajinan tangan. Biasanya untuk para wisatawan ketika berada disuatu daerah tentu akan memburu oleh-oleh khas daerah yang mereka kunjungi. Sehingga dengan mendirikan bisnis oleh-oleh khas daerah, bisa memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Itulah jenis usaha rumahan dengan modal minimalis yang dapat menjadi sumber penghasilan Sahabat Laba.

Khusus pemain Growtopia, ikuti 800 World Lock Giveaway disini!http://saranglaba.com/cara-mengikuti-giveaway-growtopia-total-hadiah-800-world-lock/

Dapatkan notifikasi artikel terbaru
langsung di email-mu

Masukkan email anda dan dapatkan notifikasi update terbaru dari saranglaba untuk kamu.

Terimakasih telah ingin menerima notifikasi update terbaru dari saranglaba!

Terjadi kesalahan, coba lagi.